Akhir-akhir ini aku selalu rutin membuka akun jejaring sosial facebook,dan karena itu juga sekarang aku bisa deket sama Ka.Ahmad.Hehe...Maklum anak muda.Pertama aku melihat photonya?Wah sipit kaya orang korea,putih,idungnya mancung,sedikit imut tapi keliatan dewasa,kalem dan aku langsung suka.Yah...ka.Ahmad emang ganteng! Engga beberapa lama akhirnya Ka.Ahmad minta no.Hp aku melalui inbox
ka.Ahmad
"hy Raisa,salam kenal ya"
Raisa
"ia :)"
ka.Ahmad
"hm boleh minta no.Hp nya?"
Sebenernya ya aku ngga sembarangan ngasih no.Hp ke orang lain,apalagi orang yang belum kukenal dekat.Tapi setelah aku menyelidiki?Hehe maksudnya mencari tahu bagaimana sih ka.Ahmad ini orangnya?Setelah aku mengunjungi dinding facebooknya yang pertama kulihat adalah photo-photo ka.Ahmad yang cukup banyak,berarti ini emang akun asli punya Dia. Tentang,dari sana aku tau kalo ka.Ahmad orang Jambi,usianya 2 tahun lebih tua,aku 16 tahun dan ka.Ahmad 18 tahun dan aku menyimpulkan tidak ada keanehan pada akun nya?Yah aku sedikit waspada aja,pernah trauma?
***
jadi dulu pernah ada yang ngajakin aku ketemuan,kenal dan langsung ngajakin aku buat ketemuan.Dia terus ngirim pesan,nelpon bahkan ngeyakinin aku buat minta ijin sama orang tua buat main malam-malam sama Dia,tentu aja aku menolaknya.namanya?Aku ngga tau,tapi di Facebooknya pake nama samaran"sang angin" bodo nya aku ngga curiga.Yah akhirnya sore itu karena aku ada acara disekolah,kenapa ngga sekalian buat ketemuan sama sang suara.Aku cuman tau photo di facebooknya,tapi apa boleh buat aku punya alasan tersendiri buat ketemuan sama Dia.Emang sih aku masih ragu tapi mengingat Dia terus minta aku buat ketemuan,aku jadi ngasih janji yang harus ku tepati.Pukul 16.WIB aku menunggunya.setengah jam kemudian dia baru datang.Jengkel bercampur resah aku menghampiri motor ninja hitamnya.Dia tidak melepaskan helmnya?Aku heran
"ini Raisa yah?"
"iya"jawabku
"yaudah yu naik"kata Dia sambil menarik tanganku untuk naik kemotornya.
"mau kemana?"tanyaku tak enak,aduh aku kan niatnya buat ketemu aja ngga sampai jalan bareng,terus mana udah sore ditambah ujan gerimis lagi.Di jalan aku mencoba menghilangkan kegelisahan ku dengan bertanya tentang Dia.Emang ngga jelas sih namanya juga ngobrol diatas motor.Haduh ini udah mulai jauh,aku berpikir dengan situasi yang ada.Jika aku terlalu jauh pergi mungkin saja aku akan pulang larut malam?Haa...aku ngga mau!terlalu berbahaya.Aku seorang wanita,ingatku dalam hati.Apalagi aku belum pernah main sam orang asing sebelummya.Hatiku mulai panik,bagaimana ini?
"ka kita mau keman?"tanyaku gelisah
"oh itu kita ke kosan kaka"jawabnya misterius
"haa...Hm emang mau apa ke kosan kaka?bukanya tadi kaka bilang cuman mau ngajak Raisa jalan-jalan aja?"tanyaku mulai curiga.Sumpah takut,kenapa harus ke kosanya sih?
"...iya Raisa kaka tadi lupa mau matiin dulu laptop"
yaampun,alasan yang membuatku heran sekaligus memikirkan hal yang tidak-tidak.Saat kami berhenti karena lampu merah,ku gigit bibir bawah ku,sungguh aku sangat tegang.Jika aku sudah melewati pertigaan jalan ini aku akan semakin jauh dari rumah,aku takut!Aku berpikir keras dan menguatkan diriku sendiri "aku harus kabur"hatiku bertekad,dia pasti bukan orang baik-baik,wajahnya yang mencurigakan,tingkahnya ketika aku naik motornya ia memegang tanganku dan membimbingnya untuk melingkarkan tanganku ke pinggangnya sedikit memaksa,tentu saja aku menolaknya,dan alasannya mengajaku ke kosan nya sangat tidak masuk akal,apa?Cuman mau matiin laptop,apa ngga salah.Kenapa tadi sebelum pergi saja laptopnya itu Dia matikan?Aneh!Akhirnya aku menyusun rencanaku.
"hm ka,Raisa lupa tadi tidak meminta ijin ke mama,takutnya mama khawatir.Gimana kalo turunin Raisa dulu disana,ada rumah saudara Raisa disekitar sana mau minta ijin."alasanku untuk minta diturunka di pinggir jalan,aku harus pergi.
"iya,emang rumah saudara Raisa nya disebelah mana?"tanyanya.
"disebrang sana,kaka tunggu aja disini ya"segera aku turun dari motor ninja hitamnya.kusebrangi jalan raya dengan penuh keyakinan,meskipun aku sedikit gugup.Kulihat ada angkot,aku pun menaikinya.Aku tak berani menatap lebih lama orang itu,aku sangat takut sungguh!Dari awal aku melihatnya hati ku memang sudah tak tenang dan disinilah aku di dalam angkot untuk pulang kerumahku yang aman dan damai.Dia menelponku,aku mengangkatnya
"hallo"
"Raisa kenapa kamu pergi?"
"kenapa coba kamu ngajakin aku ke kosan?Mau apa?Aku ngga mau! Jangan hubungi aku lagi"kataku gememetar.Aku langrung menutup panggilan.Dijalan seketika aku tersadar bahwa bajuku kotor karena terciprat air saat aku naik motor tadi.Akhirnya aku berinisiatif untuk berhenti ditengah jalan dan pergi ke rumah sepupuku,Ana.Aku tidak berbohong ketika aku bilang punya saudara disekitar sini.Aku meminjam pakaian lalu segera menggantinya.Ketika Ana bertanya kenapa pakaianku bisa kotor?Aku hanya bisa mengarang cerita.Aku takut Ana khawatir dan memberitahukannya kepada orang tua ku,akupun memutuskan tidak memberitahukan nya keadaan yang sebenarnya.Akhirnya aku pulang kerumah ditemani Ana.
+++
Pokoknya aku udah tau tentang ka.Ahmad sedikit demi sedikit,kami sering smsan ngebahas tentang kita masing-masing.Pada akhirnya ka.Ahmad menyatakan perasaannya padaku.

Cerita ini bisa dijadikan pelajaran.jangan terlalu percaya pada orang yang belum kita kenal dengan baik.sekian ^_^