Sekarang baru baru berfikir dan sadar kita adalah hasil dari pilihan-pilihan kita.
Dulu waktu MTs pengen cepet kerja yaudahlah udah lulu MTs pengen langsung kerja aja. Tapi di MTs ditawarin jadi anggota osis,banyak juga ekstrakulikulernya alhasil aku pengen ikut semua, tapi dari semua yang bertahan cuman ikut paskibra sama osis.
Bagian petugas upacara juga pengen nyoba semua jadinya pernah merasakan jadi petugas yang menyiapkan siswa,drigjen,pembawa acara sampe pengibar bendera. Dari pengalaman pengalaman itu buat hati ini tergugah. Apalagi liat anak yang pinter, aku sempet nanya sama yang rengking 1 "gimana cara brlajarnya ko bisa rengking sih?" Jawabnya "Biasa aja ko belajarnya penting rutin". Nah dari sana mulailah termotivasi buat cari-cari cara belajar yang efektive dan diterapkan, kebetulan waktu itu punya temen yang rajin ke perpustakaan. Akhirnya rajin deh ngikut ke perputakaan baca-baca dan hasilnya bertahan di ranking kedua di kelas.
Ga kerasa udah lulus aja dari MTs. Yang tadinya pengen kerja jadi kepengen masuk SMK keperawatan (sekilas cerita pengen masuk keperawatan karena pengen kaya di drakor jang geum) tapi kata orang tua kalau mau lanjut silahkan di MA Nurul Iman klo ga mau yaudah kerja aja. Akhirnya daripada ga sekolah masuk lah lagi ke Nurul Iman yang kebetulan ada potongan biaya masuk buat siswa 10 besar.