Siapa sih yang ga suka k-pop atau drama korea? Nah yang suka pasti suka ngepoin all about korea termasuk adat-istiadat,makanan sampe baju ala-ala koreanya. Salah satu tempat yang menyewakan baju adat korea (hanbok) bisa kita temui di chingu cafe. Kita sih waktu itu datangnya pas bulan puasa itung-itung bukber sama temen-temen.
Nah nah chingu cafe ini udah punya beberapa cabang cafe, waktu itu kita pilih ke cabang yang di buah batu.
Pas datang ke sana udah antri aja, terus ditanya berapa orang dan kita diarahkan duduk ke kursi yang sesuai dengan jumlah orang yang datang. Sempet bingung ko ga ada tempat sewa bajunya, cafenya juga sempit tapi di desain dengan gambar2 ala korea yang bikin cafe jadi terlihat luasan.
Kita tanya ke petugasnya mau sewa baju dan akhirnya dapat jawaban ternyata tempatnya ada dilantai dua. Setelah pesen makanan. Kita memutuskan mau sewa dan pemotretan dulu hehe so ngartis, maafkan.
Oh ia tips pesen makanan ngirit karena edisi nyicip, klo ga enak dan ga abis kan mubajir. Jadi di chingu cafe ini bisa banget, karena menunya banyak dan menarik-menarik. Pengen nyoba semua tapi sempet searching-searching review menu yang enak disini jadi ya kita memutuskan untuk pesen sesuai review dan yang menurut kita makannya menggoda. Dan disini makanannya ada beberapa yang porsi paket ber 2/3/4 nah kita waktu itu pesen ayam bertabur keju mozarela gitu yang buat ber 3 kita nya berempat dan ternyata cukup, mungkin karena saat itu puasa jadi baru dimasukin dikit juga perut udah kenyang aja.Maksudnya sedikit-sedikit dari berbagai variant menu lain yang udh kita pesen hehe. Dikasih minuman gratis ala-ala korea juga buat berbuka. Lumayanlah ya.
Sambil menunggu menu dan buka kita ke lantai dua. Di atas ternyata ada stand-stand makanan ringan dan emang tempatnya di desain se ala ala korea banget. Langsung aja kita sewa baju yang harganya 30.000/15menit/30 menit ya lupa. Pokonya cukuplah buat photo-photo aja. Eits awas bajunya jangan sampe rusak ya karena ada denda kerusakan.
Setelah puas photo-photo dan makan kita ber empat berhitung. Dan cuman bayar -+75.000 perorang udah termasuk sewa baju. Gimana-gimana mahal ga? Klo menurutku lumayanlah. Rekomended klo buat nyoba. Klo soal rasa makanannya standar lah.