Bulan puasa 2020 ini sangat berbeda dengan bulan puasa tahun kemarin. Pasalnya sebelum datangnya bulan puasa kita sudah merasakan dampak dari wabah virus corona/ covid.19. Otomatis semua warga indonesia maupun seluruh dunia dihimbau untuk tetap berada dirumah/ social distancing sebagai upaya pencegahan virus corona.
Maafkan jadi melebar kemana-mana intinya semoga virus ini cepat berlalu...aamiin.
Karena selain kita harus stay at home dampaknya juga kerasa sama susahnya cari kerja, bahkan banyak yg di phk dan di berhentikan sementara. Namun walau demikian kita harus hati-hati dengan beberapa LOKER penipuan,dan menjerumuskan. Bekerja memang perlu, uang memang penting hanya saja jangan sampai tertipu dan terjerumus. Ini beberapa pengalaman berburu loker dan beberapa yang harus di waspadai.
1. PRT/Babysitter
Dibulan puasa ditambah musim pandemi covid 19 ini rupanya yang paling banyak dibutuhkan adalah seorang ART/ Babysitter. Loker ini juga tergantung nasib kita, karena kerja ikut orang.
2. Loker di OLX
Begitu banyak loker yang ditawarkan disini cuman WARNING banyak sekali penipuan, seperti perusahaan pialang,loker modus minta poto pegang ktp untuk pinjaman online, dll
3. Terapist full body
Ini ni katanya no plus2 tapi full body kecuali perut, loker ini menjerumuskan!!! Jangan coba2.