Hai hai kali ini aku mau cerita pengalaman ku jadi tester make up. Nah aku dikenalin sama temen kalau ada yang sedang mencari orang untuk tester makeup, mbanya butuh orang untuk tugas akhir karena baru selsai ikut kursus tata rias Marta tilaar di bandung.
Siang itu akhirnya diantar teman ke rumahnya dan dikenalkan. Naha dari sana aku perhatikan step by step meriasnya, Aku akan share sedikit yang ku ingat.
Jadi sebelum makeupan muka kita dibersihkan terlebih dahulu memakai kapas dan pembersih, kemudian disemprot air dingin/es batu.
Kemudian mbanya mengaplikasikan pondation wajah yang katanya merk cina, karena kalau lokal mahal, untuk merk makeupnya sendiri beda-beda dari yang lokal sampai dari luar negri.
Setelah itu yang menurutku paling lama adalah pengaplikasian bagian halis, karena alisku ga di rapikan alias gede,meleber dan berantakan hehe...jadi bikin lama dibentuknya juga harus apik, kalau aku liat di youtube sih ngakalin alis yang ga di bersihkan adalah memakai lem di sisi bulu2 alis yang mau disembunyikan, ditutup lagi dengan pondation/conceler, baru dibentuk alisnya.
Setelah alis dibentuk, barulah pengaplikasian eye shadow, eyeliner, dan bulu mata, aku dipakaikan bulu mata yang cetar katanya lagi ngetren hehe...pakai bulu mata ini yang agak sulit juga menurutku apalagi kalau pakai sendiri, bulu mata dikasih lem dikipasi baru di tempel.
Setelah bagian mata barulah ke bagian pipi diberi blush on,diberi bedak tabur, kemudian ditaburi lagi dengan blush on dan dirapikan dengan bedak padat.
Bagian hidung dishading dengan warna gelap bagian sisi2 dan warna putih/perak/gold di tengahnya, di atas bibir juga.
Bagian terakhir bibir diberi lipstik coklat agak gold gituh, kesannya diriku yang imut imut ini jadi berbeda haha.
Finaly akhirnya bisa kalian lihat di photoku, beda banget kan without makeup and with makeup.
Jujur aja kulitku itu sensitif jadi tiap makeupan pasti langsung jerawatan, karenq ga makeupan juga suka jerawatan. Harus extra sabar pokoe apalagi yang suka makeupan kay diriku.
Yang suka makeup kaya gini kalian bisa kepoin WA nya 082220553287